Jalan Kabupaten Nyaris Putus, Arus Transportasi terancam Lumpuh

Dibaca: 358 kali
Wabup Syahlan Cek Jalan ProvinsibYang Amblas.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gayung bersambut terkait putusnya jalan Rimbo Bujang-Tebo, Pemerintah Kabupaten langsung bereaksi, Wakil Bupati Syahlan Arpan,SH didampingi PLT Kadis PU Hendri Nora dan Rombongan meninjau Lokasi amblasnya Badan Jalan Kabupaten di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang, Kamis (27/7/2017).

Sat dikonfirmasi Wabup menyatakan akan segera memperbaiki Badan Jalan yang ambrol dengan cara  menimbun Lobang.

“Untuk sementara Lobang hanya ditimbun, untuk pembangunannya akan dikerjakan bersamaan dengan pembanguan jembatan di Pasar Kembang Kecaamatan Rimbo Ulu pada Tahun ini juga,”jelas Wabup.

Kades Purwoharjo Suranto dikonfirmasi mengatakan, amblasnya Badan Jalan dipicu  tergerusnya sisi Box Culverd  oleh terjangan arus deras dan debit air Sungai Batang Sako cukup besar akibat hujan yang terjadi Rabu dini hari, tergerusnya badan jalan dan amblas.

”Amblasnya jalan ini menyebabkan arus Transfortasi terganu nyaris lumpuh, padahal Jalan Kabupaten ini merupakan Jalan utama yang menghubungkan Rimbo Bujang menuju Muara Tebo atau Komplek Perkantoran Bupati Tebo,”Pungkas Kades.

Pantauan Media ini di lapangan hanya   kendaraan ringan yang bisa melewati jalan ini, sedangkan kendaraan bertonase berat  tidak bisa melewati jalan  ini.Kendaraan bertonase besar harus Melawati jalan alternatif, yakni melawati  Jalan  11 Kelurahan Wirotho Agung keluar di Jalan 10 Desa Tegal Arum. (ask/zam)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT