Peringati HANI, BNN Sebut Jumlah Rawat Rehabilitasi dari Jambi Masuk 10 Besar

0
BNN Foto Bersama Usai Peringan HANI. Foto : Ratna

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di kantor BNN Provinsi Jambi, Senin (27/06/2022).

Turut hadir pada acara tersebut Plt Kepala BNN Provinsi Jambi Budi Firdaus Darmasila, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Fery Kusnadi serta tamu undangan lainnya.

Pada setiap peringatan HANI, BNn selalu menggelar berbagai kegiatan diantaranya, desa bersinar bersih dari narkoba, sekolah bersinar dan kampus bersinar bersih dari narkoba.

Presiden Republik indonesia (RI) Joko widodo secara daring dalam sambutanya mengatakan, penyalahgunaan narkoba merusak generasi anak bangsa. Lembaga BNN wajib memberikan edukasi dan rehabilitasi kepada masyarakat yang sudah terkena narkoba tersebut.

“BNN sebagai lembaga harus terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba. Apabila nanti terdapat anggota BNN yang memakai narkoba maka saya tidak akan beri toleransi,” tegas Presiden.

Sementara itu, Budi Firdaus Darmasila selalu Plt Kepala BNN Provinsi Jambi mengatakan, pemberantasan penyebaran narkotika seharusnya tidak hanya dilakukan oleh BNN saja. Ia mengajak semua instansi dan stake holder terkait secara bersama sama memerangi narkotika ini.

“Bagaimana caranya kita memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkotika terutama Jambi ini, mari sama-sama kita fikirkan dan cari solusinya,” ungkap Budi Firdaus Darmasila.

Kata Budi, di Jambi banyak barang haram tersebut masuk dan tidak terkontrol, beberapa gram sabu yang tertangkap di Lampung bahkan diketahui berasal dari Jambi.

“Jambi sendiri masuk 10 besar dalam penyumbang atau mengirimkan pecandu narkoba untuk rawat rehabilitasi,” pungkas Budi. (rat)