Satgas TMMD Bantu Bersihkan Lingkungan Kantor Desa Bukit Beringin

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0420/Sarko, di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kecamtan Merangin, dibantu Perangkat Desa,membersihkan pekarangan atau halaman Kantor Desa Bukit Beringin, Minggu (27/06/2021)

Satgas TMMD membersihkan pekarangan depan dan samping Kantor , menggunakan peralatan, cangkul, dan parang. Tidak hanya memotong rumput yang mulai tumbuh besar menjalar, anggota Satgas juga membersihkan sampah plastik dan dedaunan yang berserakan sekitar halaman Kantor Desa tersebut.

Pasiter Satgas Kapten Inf M. Suhadi mengatakan, pembersihan itu menggunakan sarana dan prasarana yang ada, baksos tersebut di lakukan untuk mengajak agar membudayakan gotong rooyong serta mengajak untuk peduli kebersihan lingkungan.

“ Kegiatan ini adalah mengajak membudayakan gotong royong untuk memelihara aset dan faslitas umum di desa ini,” ungkap Kapten M. Suhadi

Sementara Hidayat Kades Bukit Beringin mengatakan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa di desa Bukit Beringin. “Melalui kegiatan ini pula, tambah Hidayat, dapat terjalin silaturahmi antara Perangkat Desa dan Satgas TMMD.

“Bakti sosial ini terjalin kekompakan, kekeluargaan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan Kantor Desa, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat,”ungkapnya. (Sp)

ADVERTISEMENT