Listrik di Bungo Byarpet, Ibu Rumah Tangga Mengeluh, Aktivitas Amburadul

Dibaca: 268 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga masyarakat terutama dari ibu rumah tangga (IRT) warga Kelurahan Dusun Manggis Kecamatan Batin III Kabupaten Bungo mengeluhkan, keberadaan Listrik PLN Bungo yang byarpet alias padam mendadak hampir setiap harinya pada akhir- akhir ini.

Pasalnya, hampir setiap hari listrik PLN padam mendadak, baik pada waktu pagi hari juga pada waktu menjelang magrib tiba, kondisi seperti ini sangat dikeluhkan oleh warga sepeti ibu rumah tangga terpaksa aktivitasnya bekerja di dapur maupun berjualan amat terhambat.

” Benar bang, kami ibu – ibu dusini mengeluh, bayangkan saja hampir setiap hari aliran Listrik PLN Bungo padam mendadak di Dusun manggis, parahnya lagi matinya listrik ini pada waktu pagi hari dan waktu menjelang magrib tiba. ” Kata IRT Rica, warga Kelurahan Dusun Manggis, Sabtu (27/06/2021).

Sambung IRT Rica, kacaunya lagi sebelumnya padam listrik tidak ada pemberitahuan terlebih dulu dari pihak PLN, sehingga warga terus tanda tanya tidak ada hujan tidak ada angin kencang kok aliran istrik tiba-tiba padam,.?

“Dengan seringnya byarpet aliran listrik padam bisa berakibat fatal, elektronik milik warga bisa rusak terbakar dan aktivitas yang berkaitan dengan listrik bisa terkendala, “keluhnya.

Masih menurut IRT Rika, ini sangat konyol pagi hari listrik mati sementara IRT butuh memasak dan mencuci pakaian menggunakan aliran listrik, lebih kacau lagi warga yang berjualan menggunakan aliran listrik terpaksa terbengkalai, waktu magrib warga sedang banyak kesibukan malahan listrik sering mati, kacau bener kalau begini.

“Warga mohon kalau ada pemadaman aliran listrik jauh hari warga diberi tahu, kita berharap kedepan PLN terus meningkatkan pelayanannya, tidak lagi byarpet,” pungkasnya. (Cr5)

ADVERTISEMENT