Yonif Raider 142/KJ, Gelar Pengobatan Gratis di Daerah Latihan

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kegiatan pengobatan massal gratis sebagai salah satu bakti sosial yang dilaksanakan Yonif R 142/KJ bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar daerah latihan, tersebut disampaikan Danyonif Raider 142/KJ, Mayor Inf Ikhsanuddin di Mako Satgas Pratugas Kampung Bungin Desa Tanjung Lebar Kec. Bahar Selatan Kabupaten Muara Jambi, Jambi.

Untuk lokasi Baksos kita bagi 2 tempat yakni di Desa Bungku Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari serta di Kampung Bungin Desa Tanjung lebar Kecamatan Bahar Selatan Kab. Muara Jambi, ujar Danyon, Kamis (26/6/2019).

Danyonif mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud rasa terima kasih prajurit kepada masyarakat karena bertepatan dengan kegiatan latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ, dimana seluruh warga sangat mendukung dalam kelancaran latihan sehingga para prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tempurnya.

“Ini sebagai wujud rasa terima kasih kami (Yonif R 142/KJ) kepada warga sekitar yang telah mendukung kelancaran latihan kami,” ucapnya.

Selanjutnya Ikhsan juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan massal ini merupakan kerja sama antara tim kesehatan Yonif Raider 142/KJ dengan RS. Dr. Bratanata Jambi serta Puskesmas Kecamatan Bahar Selatan.

“Pengobatan yang diselenggarakan ini melayani pengobatan umum dari semua kelompok umur, mulai dari Balita hingga warga yang lanjut usia. Bukan itu saja, bakti sosial ini juga mengadakan khitanan bagi anak-anak warga yang kurang mampu,” tutur Danyonif 142.

Mayor Ikhsan juga nambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, tim kesehatan juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang masa perkembangan, pertumbuhan dan gizi anak agar tidak mudah terserang penyakit. “Anak-anak merupakan penerus masa depan bangsa, sehingga harus selalu sehat,” katanya.

Pengobatan massal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat.

Yusuf (45) Kepala Desa Tanjung Lebar mengucapkan terima kasih atas digelarnya pengobatan massal oleh Yonif 142/KJ. Ia berharap pelayanan kesehatan tersebut diadakannya kegiatan serupa sesering mungkin.

“Saya dan juga warga sangat terbantu atas terselenggaranya pengobatan massal gratis ini. Warga berharap kegiatan ini rutin dilakukan,” pungkasnya. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT