HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Tebo Gelar Lomba Pidato

Dibaca: 173 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 73 tahun 2019, Polres Tebo menggelar berbagai kegiatan diantaranya seperti Lomba keaktifan Poskamling dan Lomba Pidato kreatif diikuti, Bhabinkamtibmas (BKTM) utusan Polsek yang ada diwilayah hukum Polres Tebo.

Lomba Pidato Kreatif yang diikuti oleh 12 Bhabinkamtibmas utusan Polsek se Kabupaten Tebo, yang digelar di Aula Mapolres Tebo, kemarin. Tim Penilai Lomba Pidato Kreatif Kompol A.Roni Kabag Ops, Kompol Cahyo Putra Lelono Kabag Sumda dan seluruh Personil Sat Binmas Polres Tebo.

Kreteria Lomba Pidato Kreatif diantaranya Bhabinkamtibmas (peserta – red) memiliki Video Konten, giat Poskamling di Kecamatan yang didominasi peliputannya oleh pihak Polsek dan Jajarannya. Video konten Poskamling tersebut dinilai tiga kategori dan tiga peraih pemenang.

Kapolres Tebo Zainal Arrahman,SIK dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya membenarkan Polres Tebo menggelar Limba Keaktifan Poskamling dan Lomba Pidato Kreatif yang diikiti oleh 12 utusan Polsek se Kabupaten Tebo. Kegiatan ini untuk menyongsong dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, serta meningkatkan Harkamtibmas.

“Kompetisi dalam perlombaan kalah dan menang itu hal yang biasa, bagi yang menang nantinya dapat memacu semangat kerja dan berkarya diwilayah tugasnya. Bagi yang belum meraih kemenangan untuk legowo, bisa mengikuti pada kesempatan perlombaan ditahun mendatang, ” kata AKBP Zainal Arrahman, Kamis (27/6/2019)

Terpisah, salah seorang peserta Lomba Pidato Kreatif Bhabinkamtibmas Brigadir Roy Situmorang duta dari Polsek Rimbo Bujang dikonfirmasi menyebutkan, menurutnya dirinya mengikuti perlombaan dalam rangka mengembangkan kreatifitas dalam mendukung tugas pengabdian di masyarakat.

“Masalah menang kalah itu soal nanti dan kita serahkan sepenuhnya kepada tim penilai yang punya hak prerogatif, kalau menang tetap semangat dan kalaupun tetap semangat menjadi Bhabinkamtibmas yang Promoter, “ujar Brigpol Roy Situmorang.

Untuk diketahui Kategori Poskamling sarana prasarana dan disiplin terbaik dirsih oleh perwakilan Poskamling Kecamstan Rimbo Bujang, Kategori Poskamling sarana prasarana terbaik diraih perwakilan Poskamling Kecamatan Tebo Tengah dan Kategori Poskamling kedisiplinan terbaik diraih oleh perwakilan Poskamling Kecamatan Tebo ilir.

Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan akan diserahkan pada rangkaian Upacara HUT Bhayangkara ke 73 yang direncanajan 10 Juli 2019 mendatang . (asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT