Dinas ESDM Provinsi Jambi Kunjungi PT.KIM

Dibaca: 67 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi kunjungi PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) site Tanjung Belit Kabupaten Bungo, dipimpin langsung oleh, Harry Andria, Kamis (27/06/2019) kemarin.

Setiba di Bungo, pihak ESDM Jambi langsung di sambut oleh pihak PT.KIM, Faskal selaku Kepala Teknik Tambang (KKT), Faried Setiawan selaku CSR PT.KIM dan pejabat PT.KIM lainnya.

Harry Andria mengatakan, kedatangan pihaknya ke lokasi PT.KIM bertujuan untuk melihat progres serta cara dari penambangan dan lahan reklamasi serta meninjau area P3 T milik PT.KIM.

“Setelah kita turun langsung, dan melihat ke area bahwa cara pebambangan batu bara PT.KIM ini dangat bagus. Bukan hanya itu, reklamasi dan pembuangan limbah sangat bagus dilaksanakan oleh pihak PT. KIM,” ungkap Harry Andria.

Sementara, Faried Setiawan dimonfirmasi dirinya mengatakan, atas nama manajem perusahaan, Ia sangat berterima kasih kepada pihak ESDM dari Provinsi Jambi, telah mengunjungi dan meninjau langsung area pertambangan.

“Sejauh ini, kami sudah melaksanakan berbagai hal sesuai aturan dalam melaksanakan pekerjaan di area tambang kami. Selain itu, manajen KIM juga sudah memeberi berbagai CSR ke wilayah yang berdekatan dengan area tambang,” ujarnya.

Sebut Faried, pada bulan puasa 1440 H kemarin, pihaknya juga menyalurkan Al-Qur’an ke sejumlah Masjid, Musholla, dan dua Ponpes di Kabupaten Bungo.” Dengan kedatangan pihak dinas ESDM Jambi ini, memberi motivasi bagi kami,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT