Unik.!! Pohon Kelapa Milik Warga Bungo Berbuah Seperti Ini

Dibaca: 848 kali
Inilah pohon kelapa milik warga Dusun Sungai Mancur, Kab.Bungo Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pohon kelapa milik warga Rt 09, Dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, bentuknya sedikit berbeda dengan pohon kelapa pada umumnya.

Pasalnya, pohon kelapa yang tumbuh di halaman Rumah warga ini berbuah lebat seperti buah beluluk. Dan mantapnya lagi kelapa itu berbuah setiap tahun.

Tampak pada foto, buah yang keluar dari pohon kelapa tersebut tidak seperti buah kelapa pada umumnya, dan mirip seperti buah beluluk yang berbuah banyak tetapi ukuran buah kelapa kecil-kecil.

Menurut, Syukul (60), pemilik dari pohon kelapa unik tersebut, saat dibincangi, Ia mengatakan, hal ini bukanlah hal ghaib. Melainkan anugerah yang diturunkan oleh tuhan yang maha kuasa.

“Ini kan fenomena alam, dak usah dikait-kaitkan kepada hal mistis. Ya kami bersyukur saja lah, segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin, bila tuhan berkendak pasti terjadi,” beber Syukul.

Sebut Syukul, pohon kelapa itu tumbuh alami, bentuknya pun biasa-biasa saja seperti pohon kelapa lainnya. Akan tetapi, makin lama berbuah banyak seperti buah beluluk. Ia juga heran kenapa pohon kelapa miliknya seperti itu sangat berbeda dengan kelapa pada umumnya.

“Setiap tahun, pohon kelapa ini berbuah. Uniknya, setiap kali berbuah, masing-masing cabang menghasilkan buah yang sama banyaknya,” ujar Syukul. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*