Selamat Jalan Alm Kak Hartoto, Tokoh Insperatif Gerakan Pramuka Tebo

Dibaca: 389 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabar duka cita datang dari Pendidikan Kabupaten Tebo Jambi, telah berpulang kerahmatullah Hartoto tutup usia (54) sekira pukul 01.05 WIB, Rabu (27/6/2018) dini hari di Rimbo Bujang.

Diketahui Hartoto meninggal dunia akibat sakit, di semayamkan dirumah duka jalan 13 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Alm Hartarto Tokoh Insperatif Gerakan Pramuka Kab.Tebo.

Banyak berdatangan melayat dirumah duka, baik dari masyarakat, teman seprofesi pendidik, handai tolan, kerabat, tokoh pramuka, saka bhayangkara dan elemen masyarakat yang datang dari wilayah Kabupaten Tebo.

Usai dilaksanakan pardu kifayah, Jenazah Hartoto diberangkatkan dari rumah duka Wirotho Agung menuju Paya Kumbuh Sumbar untuk dikebumikan ditempat peristirahatan terakhir.

Andiyan Antono dari Alumni Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang kepada sidakpost.id menuturkan, atas nama saka bhayangkara turut belasungkawa atas berpulangnya kerahmatullah Kak Hartoto.

Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Swt dan ditempatkan ditempat yang sebaik – baiknya serta dimasukkan dalam Sugamu Ya Allah.

“Kami merasa kehilangan dan tetap mengingat dan mengenang jasamu Kak Sutarto sebagai tokoh penggerak Kepramukaan di Kabupaten Tebo. Selamat jalan Kak Sutarto semoga arwahmu tenang ditempat peristirahatan terakhir Amin,” kata Andiyan Antono.

Ditempat terpisah, Wasit Wicaksana Kepsek SMPN 30 Tebo dikonfirmasi mengatakan, membenarkan Hartoto meninggal dunia karena sakit dan dikebumikan hari ini di TPU Paya Kumbuh Sumbar.

Dimasa hidupnya Hartoto merupakan tokoh pergerakan Pramuka baik di Kwarcab maupun Kwaran Pramuka Tebo, selain aktif menjadi pendidik Alm Hartoto pernah menjabat Kepsek SMPN 30 Tebo.

“Benar Kak Hartoto telah tutup usia, dimasa hidupnya beliau menjadi inspiratif generasi muda dalam dunia Kepramukaan di Tebo,”ujar dia.

Kini Kak Hartoto telah tiada.” Semoga arwah Alm ditempatkan sebaiknya disisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan tawakal dan beriman,” ucap Wasit Wicaksana. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*