Tak Kasih Kendor, Koramil 416-07/RB Gencar Sosialisasi Cegah Covid-19

Dibaca: 106 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Zona oranye status Kabupaten Tebo dengan tingkat sedang penyebaran dan dampak Virus Corona, parahnya lagi sampai saat ini Virus ini penularannya masih terus mengancam jiwa manusia, melalui kluster baru positif Covid-19 yang tidak diketahui dari mana datangnya. Untuk mencegah pandemi ini, diharapkan masyarakat harus menyadari untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menyikapi kondisi ini, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute Kapten Inf Wakhid Nurokhim terus menerus memerintahkan para Babinsa agar gencar mensosialisasikan pemcegahan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, diwilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa
Serka Sukarman selain aktif melakukan koordinasi dengan lintas sektoral, Pemdes, Perangkat Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, juga gencar mengingatkan dan mengajak warga untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

” Ayo mari ikuti himbauan pemerintah dalam pola hidup ditengah keluarga
maupun lingkungan masyarakat, mulai dari memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak komunikasi, hindari kerumunan orang dan biasakan hidup bersih,” harap Serka Sukarman, Kamis (27/05/2921).

Kades Sumbersari Sunoto sangat berterima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral lainnya, yang sudah mengingatkan kepada masyarakat tentang bahanya penularan Virus Corona terhadap manusia.

” Terima kasih bapak Babinsa, yang selama ini sudah bersinergi kepada Pemdes Sumbersari dalam rangka mensukseskan program pememerintah di pedesaan,”ucap Kades Sumbersari. (asa)

ADVERTISEMENT