Pasca PSU, Pj Sekda Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Dibaca: 42 kali

KERINCI – Usai pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur Jambi 2020 yang berlangsung pada 27 Mei 2021, Pj. Sekda Kerinci Asraf menghimbau masyarakat agar dapat menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

Asraf menyebutkan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci bahwa pelaksanaan PSU di 7 TPS yang berada di 6 Desa dan tersebar di 4 Kecamatan ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Untuk itu, PJ Sekda Asraf mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci bisa menerima hasil PSU yang diputuskan dalam pleno nantinya, karena siapapun yang terpilih menjadi Gubernur, itulah pemimpin yang akan memimpin Provinsi Jambi dimasa yang akan datang.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya di 7 TPS ini, yang sudah ikut berpartisipasi, sehingga tingkat partisipasi masyarakat meningkat dari 62 persen pada Pilkada 09 Desember lalu, menjadi 70,4 Persen,” ungkap Sekda, Jum’at (28/05/2021).

Sementara itu, untuk hasil PSU di tujuh TPS dalam Kabupaten Kerinci pasangan Haris-Sani unggul atas pasangan CE-Ratu, dengan perolehan suara sementara di desa Koto Tuo Kecamatan Danau Kerinci CE-Ratu 57 suara, Fachrori-Safril Nursal 1 suara, Haris-Sani 165 suara. Desa Pondok Beringin Kecamatan Sitinjau Laut CE-Ratu memperoleh 44 suara, Fachrori-Safril Nursal 3 suara dan Haris-Sani 185 suara. Desa Lolo Gedang CE-Ratu memperoleh 130 suara, Fachrori-Safril Nursal 4 suara dan Haris-Sani 179 suara. Desa Lolo Hilir CE-Ratu memperoleh 59 suara, Fachrori-Safril 3 suara dan Haris-Sani 193 suara.

“Kalau di Desa Pasar Kerman CE-Ratu memperoleh suara 93, Fachrori- Safril Nursal 2 suara dan Haris-sani 156 suara. Desa Dusun Baru Lempur CE-Ratu memperoleh 68 suara, Fachrori-Safril Nursal 2 suara dan Haris-Sani 174 suara. Sedangkan di Dusun Baru Lempur CE-Ratu memperoleh 94 suara, Fachrori-Safril Nursal 0 suara dan Haris-Sani 165 suara,” tutupnya (adv)

ADVERTISEMENT