Pemkab Bungo dan KAHMI, Akan Menggelar Lomba Takbir Keliling

Dibaca: 244 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo dan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kembali menggelar lomba takbir keliling dan mobil hias dalam rangka menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1440H/2019M. Lomba ini sudah memasuki tahun ke tiga di selenggarakan di Kabupaten Bungo.

Kali ini panitia kembali memberikan kejutan dengan menambah total hadiah yang dari tahun sebelumnya 5 juta 750 ribu rupiah menjadi 10 juta 750 ribu rupiah.

Kabag Kesra Kabupaten Bungo Haspadillah mengatakan. Selain mendapatkan uang pembinaan bagi juara satu, dua dan tiga serta harapan satu. Panitia juga menyiapkan tropi dan piagam. Lomba takbir keliling dan mobil hias ini juga memperebutkan piala bergilir Bupati Bungo H Mashuri, SP.,ME.

Panitia membuka pendaftaran gratis dan dapat menghubungi nomor panitia yang tertera di gambar promosi. Haspadillah juga menegaskan, selain umum, OPD di lingkungan Pemkab Bungo dan kecamatan dalam kota Bungo, seperti Kecamatan Pasar Muara Bungo, Bathin III, Bungo Dani dan Rimbo Tengah di wajibkan ikut dalam lomba tersebut.

“Tahun ini selain memperebutkan piala bergilir Bupati Bungo, kita juga menambah besaran jumlah hadiah dengan total Rp. 10.750.000,-, pendaftaran tetap gratis,” tambahnya.

Sementara Sekretaris MD KAHMI Bungo Akhmad Ramadhan menambahkan. Pihaknya mengajak seluruh element masyarakat, mulai dari lembaga pendidikan, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD, OKP, Ormas, LSM, komunitas, sanggar, paguyuban, remaja mesjid, desa/dusun, kampus, partai politik dan kelompok masyarakat lainnya untuk ikut serta memeriahkan takbir keliling dan pawai mobil hias dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1440H/2019M.

Pendaftaran sudah mulai di buka dengan menghubungi kontak panitia, dan pengambilan nomor peserta akan di lakukan satu jam sebelum pelepasan lomba.

Akhmad Ramadhan mengatakan. Peserta akan di nilai dengan tiga kategori penilaian, yang pertama dekorasi kendaraan hias, yang kedua ke kompakan dan keseruan tim takbir dan yang ketiga adanya pengeras suara dan bedug.

“Semua peserta akan dapat piagam penghargaan dari Bupati Bungo, penilaian serta pengumuman pemenang akan di lakukan malam hari itu juga,” tegas Sekum KAHMI Bungo.

Peserta lomba akan berkumpul dan di lepas di depan rumah dinas Bupati Bungo, mengelilingi kota Muara Bungo dan finis kembali di depan rumah dinas Bupati Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT