Babinsa Serda Dasiman Himbau Warga, Jangan Kotori Bulan Ramadhan Dengan Pekat

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bulan suci ramadhan penuh maghfiroh dan berkah yang di agungkan oleh umat islam untuk melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan amalan lainnya selama sebulan penuh untuk itu bersama – sama untuk menghormatinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Dasiman kepada masyarakat diwilayah binaannya Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Serda Dasiman dan Bhabinkamtibmas Bripka Wahid Afriansyah dari Polsek Tengah Ilir, rutin pada setiap malam melakukan patroli bersama keliling desa dengan sasaran rumah ibadah seperti Masjid, Musholla, Warung tempat nongkrong warga, Pos Kamling dan tempat yang dianggap rawan kejahatan.

Babinsa Serda Dasiman dari Koramil 416 – 05/MT saat dikonfirmasi media ini menuturkan, ia bersama Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan patroli keliling desa. Kita menyambangi Masjid dan Musholla saat umat muslim menjalankan Sholat Tarawih, dengan tujuan kita pantau kendaraan warga yang parkir di tempat ibadah tersebut.

“Kita ikut pantau kendaraan milik warga yang parkir di Masjid dan Muahola saat beribadah Sholat Tarawih, kita berpesan kepada warga supaya kendaraannya diparkirkan ditempat yang terang dan selalu dikunci, ” ujar Babinsa Serda Dasiman, Minggu (27/5/2018).

Warung tempat nongkrong warga, kata Serda Dasiman, juga menjadi sasaran patroli dan warga di ingatkan agar menjaga lingkungan, hindari penyakit masyarakat (pekat) seperti perjudian, Miras,Tuak dan tindak pidana lainnya.

“Diketahui di Desa Lubuk Mandarsah sejumlah warga ada yang mengkonsumsi tuak sekedar untuk pencegahan dan mengobati pengenyakit yang dideritanya, tapi tidak sampai menimbulkan mabuk dan keresahan lingkungan,” terang Serda Dasiman.

Dikatakannya lagi, pihaknya juga menasihati kepada petugas ronda malam jangan hanya sekedar melepaskan kewajiban saja hanya pindah tidur di Pos Kamling saja. Kalau sekedar main kartu iseng – iseng tanpa taruhan uang itu tidak masalah, supaya tahan melek.

“Petugas ronda malam di Pos Kamling harus melakukan system keamanan keliling, sebagian petugas menunggu Pos dan sebagian petugas keliling jalur mengawasi rumah warga di wilayahnya. Dengan demikian ruang gerak pelaku kejahatan akan sempit, mari kita jaga lingkungan kamtibmas yang kondusif, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*