Jelang Lebaran, Babinsa Sutiyono Ajak Warga Waspadai Aksi Kriminalitas

Jelang Lebaran, Babinsa Sutiyono Ajak Warga Waspadai Aksi Kriminalitas/Foto : sidakpost.id (asa)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah perlu berwaspada adanya berbagai aksi kejahatan seperti pemalakan, penjambretan, pencopetan, pencurian, peredaran uang palsu dan aksi kejahatan lainnya, di tempat-tempat keramaian seperti di pusat perbelanjaan baik pasar tradisional dan lainnya.

Untuk itu, Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati – hati adanya aksi kejahatan disekitarnya.

Hal itu dikatakan Serka Sutiyono pada saat usai melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid At Takwa, Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Selasa (26/04/2022) malam.

Dikatakan Babinsa, biasanya tindak kejahatan bisa terjadi karena kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idul fitri meningkat, sehingga memicu banyak pelaku kriminal memanfaatkan situasi kesempatan dalam kesempitan.

Sebelum meninggalkan rumah saat mau tarawih atau bepergian pastikan pintu dan jendela rumah terkunci, matikan kompor gas maupun kompor minyak dan matikan aliran listrik yan tidak dipergunakan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Tetap menjaga protokol kesehatan dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 demi untuk menciptakan herd immunity, selamat menunaikan ibadah puasa,”pungkas Serka Sutiyono. (asa)