AKBP Fitria Pimpin Latpra Ops Ketupat 2022, Amankan Lebaran di Tebo

Dibaca: 251 kali
Kapolres AKBP Fitria Mega Pimpin Latpra Ops Ketupat 2022, di Mapolres Tebo/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, Polres Tebo menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Ketupat, bertempat di Gedung Aula Mapolres Tebo, Selasa (26/04/2022) kemarin.

Kegiatan Lat Pra Ops yang digelar dipimpin langsung Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M.Psi,Psi didampingi Kabag Ops Kompol Agus Saleh dan dihadiri para Kasat dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya usai membuka Lat Pra Ops Kapolres Tebo menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum melaksanakan tugas di lapangan, yang akan dilaksanakan selama 12 hari yaitu mulai dari tanggal 28 April – 9 Mei 2022 mendatang.

“ Kegiatan ini mulai dari pusat, Pemerintah memajukan liburan jelang hari raya dengan menimbang padatnya jumlah pemudik yang diperkirakan. Untuk itu aktifitas mudik bila maju maka kita selaku penjaga atau petugas, yang berjaga mengamankan di lapangan pasti lebih dulu mendahului. ” Terang Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega.

Imbuh Kapolres, pihaknya berharap kegiatan yang akan dilaksanakan kiranya dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos, seperti pada tahun – tahun sebelumnya yang sudah berjalan.

Anggota yang ditugaskan tolong ditegaskan untuk pelaksanaannya selama 12 hari dan harus bisa dirasakan oleh masyarakat kehadiran pos – pos pengamanan jelang hari raya lebaran Idul Fitri 1443 hijriyah.

” Para Kapolsek silahkan disiapkan perencanaan pembangunan pos semenarik mungkin, agar petugas yang berjaga menjadi nyaman dan masyarakat yang melihatpun turut merasakan suka cita di hari raya.” Harap Kapolres.

Kabag Ops Polres Tebo menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan latihan pra operasi yang dilaksanakan untuk menginventarisir kemungkinan atas potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas, yang akan terjadi selanjutnya untuk membuat suatu rencana kegiatan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi pengamanan secara bertahap.

” Untuk diketahui, bahwa Pos Ops Ketupat 2022 Polres Tebo, mendirikan total empat Pos Ketupat, yakni satu Pos Pelayanan (Posyan) dan tiga Pos Pengamanan (Pospam). ” Tandas
Kabag Ops Kompol Agus Saleh.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana operasi Ketupat 2022 Polres Tebo oleh Kabag Ops terkait tugas pokok, konsep, strategi dan sasaran operasi serta cara bertindak juga prediksi ancaman saat jelang maupun pelaksanaan hari raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Lanjut kediskusi antara para peserta yang hadir terkait rencana pengamanan yang akan dilaksanakan. (adl)

ADVERTISEMENT