Rapat Paripurna LKPJ Bupati, DPRD Bungo Sorot Kinerja Kepala OPD

Dibaca: 250 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rapat paripurna LPKJ Bupati Bungo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo sorot kenirja kepala OPD yang tidak bagus, Selasa (27/04).

“Bagi kepala OPD yang kinerjanya tidak bagus selama 3 Tahun berturut-turut kami minta segera di evaluasi,”ucap Marwan saat membacakan rekomendasi DPRD terkait LKPJ Bupati Bungo.

Terkait rekomendasi yang disampaikan, DPRD Bungo menilai adanya pergeseran yang dilakukan oleh pemerintah daerah tanpa sepengetahuan anggota banggar.

Jelas Marwan mengenai akun untuk pencairan dana penyesuaian khusus, harus sesuai dengan kode rekening yang telah di sepakati antara pemerintah daerah dengan DPRD kabupaten Bungo.

“Jadi tidak ada lagi kode atau akun yang berbeda, dengan yang telah di tetapkan tersebut,” tegas Marwan.

Catatan strategis yang tertuang dalam rekomendasi DPRD kepada Pemerintah daerah yang mana rekomendasi ini rangkaian dari berbagai aspirasi, informasi serta hasil evaluasi dalam penyelenggaraan Pemerintah daerah.

Pihamnya berharap, agar semua masukan itu, sebagai upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik.

“Semoga rekomendasi ini menjadi masukan yang konstruktif dan sebagai bahan evaluasi penilaian kinerja aparatur untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik diwaktu yang akan datang,” cetus Marwan. (zek)

ADVERTISEMENT