Ringankan Beban Petani, Babinsa Sertu M Zen Bantu Cabut Rumput Liar di Sawah

Dibaca: 144 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk menjaga supaya pertumbuhan padi lebih terawat, Babinsa Dusun Karak Apung Kecamatan Batin III Ulu, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Sertu M Zen membantu Poktan Suka Maju membersihkan rumput liar di sawah petani dengan luas lahan 25 hektar diketuai oleh pak Heri, Sabtu (27/4/2019).

Pendampingan kepada petani ini, bukan yang pertama kali, namun hampir setiap hari, Sertu M Zen besama warga binaannya. Sesuai perintah langsung dari Danramil Kapten Inf Adrial Nursal seluruh babinsa ikut serta dalam segala kegiatan masyarakat.

“Benar hari ini, Saya bersama poktan Suka Maju turun ke sawah untuk mencabut rumput-rumput liar yang tumbuh di sela-sela tanaman padi, hal ini tentu dangat berpengaruh dengan kesuburan padi itu sendiri,” kata Sertu M Zen, Sabtu (27/04).

Bahkan kata M Zen, semua sawah di wilayah Karak Apung ini, sudah ditanami padi, memang ada beberapa sawah yang sudah di panen masih diolah. Keberadaan TNI di di tengah masyarakat tak lain meringankan beban mereka.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami, setiap hari terus membantu petani, disisi lain masyarakat juga kita ingatkan untuk menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar,” tambahnya.

Sementara, ketua Poktan Maju Jaya, Heri saat dibincangi mengatakan, dirinya bersama petani yang lain, sangat bangga dan senang Babinsa selalu membantu dalam segala kesulitan warga.

“Setiap ada kegiatan masyaramat Babinda Sertu M Zen selalu ada di tengah kami. Ini bukan yang pertama kali, akan tetapu hampir setiap hari dia turun ke sawah membantu para petani, sekali lagi terima kasih banyak bapak Babinsa,” imbuhnya. (red)

ADVERTISEMENT