TNI Amankan 1 Kg Sabu dan Empat Ribu Pil Ekstasi

Kodim 0201/BS Amankan Narkoba.

SIDAKPOST.ID, MEDAN – Jajaran prajurit Kodam 1/Bukit Barisan berhasil benar-benar serius memerangi Narkoba. Pasalnya, dalam waktu dua hari Komando Wilayah dibawah naugan Jajaran Kodam 1/Bukit Barisan berhasilnya mengagalkan peredaran Narkoba.

Diketahui sebelumnya, Unit Intel Kodim 0209/LB berhasil mengamankan dua bandar Narkoba di Labusel. Kini,Babinsa Koramil 06 Kodim 0201/BS berhasil menyita 1 kilogram sabu dan 4 ribu butir pil ekstasi di SPBU Jalan Rajawali Medan, Kamis (27/04/2017).

Komandan Kodim 0201/BS ,Kolonel Inf Bambang Herqutanto didampingi Mayor Inf Yamin Sohar dan Kapten Arm Timotius kepada wartawan menerangkan bahwa pengungkapan kasus narkoba ini bermula adanya informasi dari masyarakat kepada Serda Agus Gunawan yang menyebutkan di SPBU Jalan Rajawali akan ada transaksi narkoba.

Mendapat informasi tersebut, Anggota TNI dari Koramil 06 melakukan pengintaian. Saat pengintaian ada yang mencurigakan dengan pria pengendara sepeda motor. Tak lama kemudian anggota TNI tersebut langsung mengejarnya hingga bungkusan yang dibawa pelaku dibuang.

“Pelakunya kabur,namun bungkusan berisi sabu dan pil ekstasi berhasil diamankan dan selanjutnya anggota kita tersebut melaporkan ke saya,”Ujar Dandim 0201/BS.

Barang bukti yang kita amankan ini selanjutnya akan kita serahkan ke pihak berwajib.”Kita tetap komitmen untuk memerangi narkoba,”Singkat Bambang.  (red)