Tim Perindagnaker Tebo Cek Pasar Bedug di Wirotho Agung Rimbo Bujang

Kabid Perdagangan Tebo bersama Pj Bupati Tebo Cek Pasar Bedug di Kecamatan Rimbo Bujang. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO РTim Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Tebo tinjau pasa  bedug di kelurahan Worotho Agung, kecamatan Rimbo Bujang.

Tim terdiri dari Pj Bupati Tebo H.Aspan, OPD didampingi Lurah Wirotho Agung Bambang Irwanto, Ketua Panitia Pasar Bedug Wiroto Agung Rudiyanta, Ketua RW dan Ketua RT setempat.

Tim mengecek langsung kondisi Pasar Beduk Wiritho Agung yang berlokasi di Simpang Jalan Sultan Thaha atau Simpang Jalan 5 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Minggu 26 Maret 2023 sore kemarin.

Kabid Perdagangan Disperindagnaker Tebo Edi Sopyan saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, tim turun mengecek kondisi pasar bedug beroperasi sebulan penuh di Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M.

Pemkab Tebo mendukung adanya Pasar Bedug karena mensuport Pelaku UMKM di daerah, pedagang di Pasar Bedug ini tempatnya rapi teratur yang ditata oleh Panitia Pasar Bedug, sehingga lokasi Pasar Beduk Wirotho Agung ini tampak dari pandangan mata asri nyaman dan aman.

“Kita minta kedepan panitia pasar Bedug Wirotho Agung membuat laporan dan perizinan yang direkomendasikan lurah ditujukan ke Pemkab Tebo yang nantinya dinas terkait bisa membantu fasilitas seperti tenda yang dibutuhkan,” kata Kabid Perdagangan, Edi Sopyan.

Sementara itu, ketua Panitia Pasar Bedug Wirotho Agung Rudiyanta menuturkan, Tim Disperidagnaker Tebo meninjau kondisi pasar Bedug di Simpang Jalan Sultan Thaha Wirotho Agung Rimbo Bujang

Di lokasi Pasar Bedug ini tersedia lengkap berbagai masakan khas daerah, bermacam kue, buah-buahan, aneka minuman segar untuk berbuka puasa. Alhamdulillah antusias warga cukup lumayan ramai mengunjungi pasar Bedug ini.

“Kita berharap pasar Bedug ini lebih ditingkatkan lagi, dan kepada pemangku kepentingan memberikan pencerahan agar warga ingin berjualan cukup satu tempat di pasar bedug ini, tak usah di atas trotoar,” katanya. (asa)