Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Riduan Motivasi Petani Jagung

Dibaca: 224 kali
Babinsa Serda Riduan, saat memotivasi petani jagung di Desa Sungai Pandan/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menyambangi dan sekaligus memberikan motivasi kepada Petani Jagung yang ada di wilayah binaannya, bertempat di Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Minggu (27/03/2022).

Serda Riduan mengatakan, bahwa kita sangat berharap meski masih dalam
situasi pandemi Covid-19 yang cukup menggoyahkan perekonomian masyarakat, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat mengolah lahan,
untuk ditanami Palawija seperti kedelai, Ubi kayu, Jagung dan lainnya. Selain untuk mewujudkan ketahanan pangan, juga untuk menopang perekonomian keluarga.

“Kedepannya diharapkan tanaman Jagung ini dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat,”ungkap Babinsa Riduan.

Imam petani jagung mengatakan,bahwa kehadiran Babinsa ditengah – tengah petani untuk memberikan dorongan semangat, usaha pertanian terus berlanjut dan Covid-19 pasti berlalu.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan dorongan semangat, juga tentang cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar, semoga tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memadai, “ucap Imam. (asa)

ADVERTISEMENT