Polres Tebo Siaran Keliling, Himbau Masyarakat Jangan Berkerumun

Dibaca: 818 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mengisolasi dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Polres Tebo melalui Sat Binmas gencar melakukan sosialisasi tentang virus Corona kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tebo.

Sat Binmas Polres Tebo yang di Komandoi oleh Kasat Binmas AKP Agung Purwanto, didampingi IPDA Muslim, BKTM Aipda Sonhaji, Bripka Ari Setyowibowo,Serda Ardi Hartanto serra dibantu oleh Kades dan Perangkat Desa Sidorejo menggelar Siaran Keliling tentang pencegahan wabah Virus Corona.

Siaran Keliling dengan menggunakan Mobil Unit Sat Binmas dan Mobil Ambulance Pemdes Sidorejo, rute yang ditempuh Jalan Protokol atau Jalan Utama Kecamatan Rimbo Ilir. Jumat (26/02;2020).

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd.SIK melalui Kasat Binmas AKP Agung Purwanto dikonfirmasi menyebutkan,
siaran keliling dimaksudkan untuk memberitahukan dan mengajak kepada semua masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri , maupun himbauan Pemerintah terkait isolasi untuk mrmutus penyebaran Covid-19.

“Masyarakat jangan berkerumun banyak orang ditempat umum atau dirumah, usai beraktivitas harus mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir. Apabila batuk, pilek, berdahak, menguap menutup
mulut dengan Tisu, Masker atau
sapu tangan, ” kata Kasat Binmas.

Dikatakannya, apabila ketemu dengsn siapa saja jangan berjabat tangan, cukup dengan menundukkan kepala saja.

“Untuk meningkatkan Imun kita, agar
masyarakat mengetuk dada dengan kedua jari tangan, selama 5 menit stsu sampsi dengan 15 Menit,” tutup Kasat. (asa)

ADVERTISEMENT