Warga Bungo Antusias Lakukan Perekaman E-KTP Baru

Dibaca: 174 kali
Warga Bungo Antusias Lakukam Perekaman e-KTP

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Aktivitas perekaman e-KTP di kantor Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bungo setiap hari dipadati oleh masyarakat Kabupaten Bungo.

Sejauh ini, target perekaman e-KTP Dukcapil Bungo sudah melebihi target dari Nasional, 99,10 persen. Sedangkan yang ditargetkan oleh pusat 95 persen. Berkat kerja keras pencapaian ini bisa diaraih.

“Untuk di Bungo, setiap hari masih melakukan perekaman e-KTP, jumlah perhari mencapai 50 orang yang ikut merekam. Nanun, secara keseluruhan bungo hanya tersisa 500-an, yang belum merekakam,” kata Kadis Dukcapil Ibnu Hajar, Rabu (27/3/2019).

Sebut Ibnu Hajar, selain merekam juga ada cetak kartu, sehingga semua masyarakat bisa memiliki e-KTP sesua data Adminduk yang ada.

“Kita akan terus berupaya sekuat tenaga agar masyarakat kabupaten Bungo secara keseluruhan memiliki e-KTP,” ujar Ibnu Hajar.

Tak hanya itu, tanggal 3-4 April nanti, Dukcapil Bungo akan mengirim tim untuk melakukan perekaman e-KTP dan cetak KTP di Kabupaten Sarolangun.

Karena sesuai hasil rakor daerah di Jambi beberapa waktu lalu, Dukcapil Bungo akan membantu perekaman di sana.

“Jadi tim akan kita kirim ke Sarolangun untuk ikut membantu perekaman dan cetak e-KTP dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (Gisa) secara nasional. Semoga proses di sana besok berjalan lancar,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT