Terpilih nya BPD yang baru, Pemdus candi Harapkan Sinergitas terjaga Dengan Baik

Dibaca: 66 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dusun Candi Kecamatan tanah sepenggal Periode 2019-2025 berjalan aman dan sukses.

Pemilihan BPD tersebut diikuti 59 calon dari 6 kampung dan keterwakilan perempuan, dari masing-masing kampung tersebut mempunyai perwakilannya, seperti kampung Tambat agung setidak nya ada 7 orang calon, kampung laut ada 9 calon, kampung ulak jaya ada 4 orang calon, Dan pasir pengarayan 12 orang calon.

“Ada 59 orang calon yang ikut dalam pesta demokrasi tingkat desa ini termasuk keterwakilan wanita, dan Masing-masing calon tersebut memperebutkan satu kursi per kampung dan ada 2 kampung yang merebutkan 2 kursi untuk menuju anggota BPD dusun candi kecamatan tanah sepenggal,” ungkap Muhaidi Rio dusun candi, Rabu.(27/03/2019)

Selanjutnya Muhaidi berpesan kepada calon yang terpilih, melalui pemilihan tersebut mampu menjalankan tugas dan fungsi BPD dengan sebaik-baik nya, serta sinergitas bersama pemerintah dusun (Pemdus) tetap terjaga dengan baik.

“Dengan adanya pemilihan BPD secara demokrasi ini, agar mampu melahirkan anggota BPD yang benar-benar mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya dan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dusun Candi kedepannya,”kata Rio.

Sementara, M. Arif selaku ketua panitia mengatakan Terpilihnya BPD yang baru, semoga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

” Berikut nama-nama anggota BPD Dusun candi terpilih, periode 2019-2025 ;

= Kampung Pasir putih : Andi
= Kampung pasiban tanah : M. Hairi
= Kampung Tambat Agung : Safi’i
= Kampung laut : Mawardi, Marjohan
= Kampung Ulak Jaya : Iskandar
= Kampung pasir pengarayan :Erwin, ibrahim
= dan keterwakilan Perempuan : Sabarinda.

Dalam pelaksanaan pemihan BPD ini turut dihadiri Camat kecamatan Tanah Sepenggal, Babinsa setempat, Perwakilan Polsek tanah tanah sepenggal, dan tokoh masyarakat lainnya. (jul/Adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT