Safari ke Beberapa Titik Bantuan, Warga Ramai -Ramai Doakan Ihsan Yunus Kembali Masuk Senayan

Dibaca: 64 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Ihsan Yunus, anggota DPR RI dari Komisi VI, Fraksi PDIP, Dapil Jambi, selama beberapa hari terakhir melakukan safari peninjauan ke beberapa titik bantuan hasil beberapa program baik yang dilakukan BUMN maupun pemerintah pusat.

Misalnya, pada 23 Maret 2019 lalu, Ihsan menyambangi warga Desa Seponjen, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Di sana Ihsan meninjau bantuan hasil Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang disalurkan lewat PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk. Bantuan tersebut berupa sumur bor untuk kebutuhan mushola warga setempat.

Di hari yang sama, Ihsan melanjutkan safarinya ke Desa Sogo untuk melihat pembangunan mushola. Warga mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya karena sudah difasilitasi Ihsan untuk mendapatkan bantuan PKBL ini dikarenakan mushola di Desa Sogo, apabila tidak segera dibangun, ditakutkan akan lekas roboh.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Allah SWT telah menakdirkan calon yang amanah seperti Ihsan Yunus di pusat. Yang mendengarkan kebutuhan kami dan menyalurkannya ke arah yang tepat. Kami doakan dan Insya Allah akan pilih lagi untuk periode selanjutnya,” ujar perwakilan warga dari Desa Sogo.

Safari Ihsan di hari yang sama tersebut diakhiri dengan melihat pembangunan Mushola At-Taqwa yang merupakah hasil PKBL PT Perusahan Gas Negara (PGN) Tbk di Desa Suak Kandis. Edi, salah satu perwakilan warga Suak Kandis, mengucapkan rasa syukurnya dan meminta warga berdoa agar Ihsan dapat kembali masuk ke Senayan serta tetap menjadi penyambung aspirasi rakyat Jambi.

Beberapa hari kemudian, tepatnya pada Selasa, 26 Maret 2019, Ihsan kembali meninjau bantuan lainnya. Kali ini Ihsan meninjau dua bantuan hasil program Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Bantuan pertama berupa peralatan memasak yand diberikan bagi sejumlah warga di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Berikutnya Ihsan kembali meninjau bantuan program IKM berupa mesin jahit dan alat obras bagi warga di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

“Saya berharap, bantuan-bantuan yang sudah disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh saudara sekalian. Insya Allah ini adalah jalan dari Allah SWT untuk memperoleh rizki yang berkah,” ujar Ihsan ketika bertemu perwakilan warga.

Seorang perwakilan warga dari Desa Suak Putat berharap Ihsan kembali dapat masuk ke Senayan untuk periode 2019 – 2024. “Dengan ini saya minta bapak dan ibu sekalian, untuk mendoakan wakil kita, Bapak Haji Ihsan Yunus, agar dapat kembali jadi anggota DPR RI. Agar beliau dapat kembali menjalankan amanah rakyat. Mari kita pilih beliau April nanti,” ujarnya. (red/Adv)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*