Peduli, Babinsa Serda Dedi Yulianto Bantu Warga dan Anak Sekolah Melewati Jalan Licin

Dibaca: 301 kali
Babinsa Bantu Anak Warga Melewati Jalan Berlumpur Karena Disiram Hujan.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Aksi spontan Serda Dedi Yulianto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dusun Balai Jaya Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, dari Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute dengan sigap membantu anak warga yang kesulitan melewati jalan yang berlumpur.

Kepedulian Serda Dedi Yulianto itu, datang dari hati sabubarinya, karena milihat anak-anak yang ingin pergi ke sekolah kesulitan melewati areal jalan yang berlumpur. Karena baru saja hujan, jadi kondisi jalan becek dan licin.

Babinsa, Bantu Anak-Anak Yang Terjrbak Jalan Licin Saat Hendak Ke Sekolah

“Seperti biasa setiap, setiap hari kami melakukan minitoring wilayah binaan. Tak semgaja tepat di jalan perbukitan dusun sekitar melihat ada anak-anak sekolah dan beberapa warga yang kesulitan untuk melewati jalan tersebut, jadi kita bantu,” kara Serda Dedi Yulianto, Rabu (27/3/2019).

Kondisi jalan tersebut, kata Serda Dedi apabila masuk musim hujan kondisinya sangat licin dan berbahaya bagi pengendara roda dua, terlebih bagi anak-anak sekolah yang melintas. “Tak tega melihat anak-anak dan beberapa warga langsung kita bantu, kasian jalan kan licin bisa berbahaya,” tutur Serda Dedi.

Dikatakannya, meski hujan gerimis namun anak-anak di wilayah binaan mereka tetap semangat untuk menuntut ilmu di bangku sekolah. Dengan cara mengendong anak-anak sekolah ini, mereka bisa cepat sampai ke sekolah.

“Semangat mereka yang membuat hati saya ikut tergerak membantu. Selaku Babinsa sudah jadi kewajiban membantu warga dalam kesulitan apa pun juga. Kami ingin kebersamaan bersama TNI tetap terjalin erat bersama warga binaan ,”ungkap Serda Dedi. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT