Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Batu Petani Panen Padi

Dibaca: 31 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Rantau Pandan, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Sertu Irwantoni melaksanakan panen raya bersama poktan Bedeng Seng, dengan luas 36 hektar dan hasil 6,2 ton/hektar, Rabu (27/3/2019).

Ketua poktan Bedeng Seng M Yusuf mengatakan dirinya sangat senang hasil panen kali ini, sangat memuaskan. Hal itu, tak terlepas dari peran dari Babinsa yang selalu peduli dengan petani yang ada di sini.

“Mulai mengarap, menanam serta merawat TNI selalu terlibat membantu petani, dengan seperti itu, semua petani jadi lebih semangat merawat tanaman padi yang sudah ditanam, hingga bisa panen seperti sekarang,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Dusun Rantau Pandan, Sertu Irwantoni mengatakan, sudah kewajiban TNI, khsusunya Bintara Pembina Desa (Babinsa-red) turut serta memperhatikan semua kegiatan petani. Khusus di wilayah binaan.

“Secara rutin, semua tanaman padi petani terus kita pantau, agar pertumbuhannya bisa lebih baik dan hasilnya juga sangat menggembirakan. Dan bila semua petani berhasil oanen maka, peran kita juga akan berhasil di masyarakat,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*