Babinsa Kopda Teguh, Ajak Kawula Muda Berkreatifitas & Tinggalkan Hura – Hura

Dibaca: 194 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemajuan zaman globalisasi sekarang ini, kawula muda atau generasi muda harus menempa diri dengan bekal keterampilan dan kreatifitas untuk masa depannya.

Bekal pendidikan dan ilmu pengetahuan saja tidak cukup, harus dimbangi dengan ahlak Budi pekerti yang luhur dan ilmu agama, karena dengan iman dan taqqwa dapat menangkal hal yang negatif akibat dampak era digital.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Kopda Teguh Nugroho, pada saat menghadiri lomba bina keluarga remaja (BKR) tingkat Provinsi Jambi 2018. Bertempat di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo , Selasa (27/3/2018).

Dihadiri oleh tim penilai dari Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo, Camat, Kades ,Babinsa, PKK Kecamatan dan PKK Desa Wanareja.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Kopda Teguh Nugroho dikonfirmasi menyebutkan, imbas dari globalisasi di era digital sekarang, dampaknya sangat luas bagi generasi muda atau pengguna media sosial (medsos) apabila tidak dapat mengakses informasi yang benar dan bermanfaat.

“Kepada kawula muda tinggalkan sekarang juga prilaku hura – hura yang tidak bermanfaat, berkaryalah hal yang positif sesuai keterampilan dan keahliannya. Masa depanmu kamulah yang menentukan, jangan kamu terpengaruh oleh informasi dan ajakan yang akan menjerumuskan masa depan kalian,” tutur Kopda Teguh. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT