Mengetahui Tindak Kejahatan di Sekolah, CCTV Cara Jitu Deteksi Pelaku

Dibaca: 398 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Banyaknya kasus pembobolan sekolah membuat alat yang ada di sekolah seperti Komputer dan yang lainnya lenyap disikat maling.

Menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Aiptu Marfin dari Mapolsek Tebo Ulu didampingi Kasi Trantib Kecamatan Fauzi sambangi MAN 1 Pulau Temiang salah satu Sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Tebo Ulu, Senin (27/3).

Kapolsek Tebo Ulu Iptu Asep Ruhyana, melalui Kanit Binmas Aiptu Marfin kepada sidakpost.id membenarkan pihaknya menyambangi MAN 1 Pulau Temiang dalam rangka Sosialisasi Kamtibmas dan disiplin Pelajar pada saat jam belajar di Sekolah.

”Terkait maraknya pembobolan sekolah Akhir-akhir ini, maka pihak sekolah disarankan memasang kamera CCTV. Karena setiap tindam kejahatan yang dilakukan akan lebih mudah mengetahui siapa pelakunya,”kata Aiptu Marfin.

Bukan hanya permasalahan keamanan sekolah. Pencegahan siswa bolos juga menjadi agenda pertemuan tersebut. Karena masih banyak ditemukan siswa berkeliaran saat jam pelajaran.

“Kerjasama Trantib Kecamatan bersama Polsek, yang rutin gelar razia pelajat bolos bisa membangun mengurangi siswa yang bolos saat jam pelajaran,”ucap Fauzi Kasi Trantib Kecamatan Tebo Ulu.

Sementara itu, Kepsek MAN 1 Pulau Temiang Purwadi, menyambut positif dan sangat mendukung himbauan dan Saran dari Kanit Binmas dan Kasi Trantib, terkait masalah disiplin Pelajar dan memasang CCTV di Sekolah.

”Kami sangat setuju saran dari
Pihak Kepolisian untuk memasang CCTV di Sekolah untuk sarana deteksi terjadinya kejahatan di lingkungan Sekolah,”Pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT