Peduli Keselamatan Kerja, Sertu Wianto Edukasi Anggota SPTI di PT SMS

Babinsa Sertu Wianto memberikan pencerahan kepada anggota SPTI tentang keselamatan kerja , saat istirahat di Warung Giripurno Rimbo Ilir. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Wianto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute,  memberikan edukasi keselamatan kerja kepada anggota Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) di PT Selaras Mitra Sarimba (SMS) yang sedang beristirahat di Warung RT 18 Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (27/02/2023).

Anggota Serikat Pekerja Transportasi Indonesia yang beroperasi atau bekerja
sebagai pembongkar atau menurunkan buah sawit dari kendaraan truk di PT
Selaras Mitra Sarimba Rimbo Ilir, perlu berhati-hati untuk menghindari kecelakaan kerja.

Pada kesempatan komsos ini Babinsa Sertu Wianto memberikan edukasi maupun pencerahan kepada anggota SPTI, supaya saat beraktivitas bekerja membongkar buah sawit dari truk harus berhati – hati dengan mengutamakan keselamatan kerja.

Bekerja mencari rezeki untuk kebutuhan keluarga isteri maupun anak adalah hukumnya wajib, namun keselamatan diri diperlukan guna keselamatan jiwa menghindari kecelakaan saat kerja.

“Berhati-hatilah saat bekerja untuk keselamatan dan menghindari pada kecelakaan kerja, ingat keluarga yang di rumah memerlukan anda,” tutur Babinsa Sertu Wianto.

Anggota SPTI Siswanto dan Marwoto sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah memberikan pencerahan serta mengingatkan tentang keselamatan kerja.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kami, untuk berhati-hati saat membongkar dan menurunkan buah sawit dari truk,” ujarnya. (asa)