80 Peserta Ikuti Pelatihan di BLK Bungo, Ini Pesan Asisten III

Asisten III Setda Bungo, Resmi Membukan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di UPT BLK Bungo, Senin (27/2/2023). Foto : Sidakpost.id/julian. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dari Dana DIPA BPVP Padang Tahun Anggaran 2023, Senin (27/2/2023).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bungo diwakili Asisten III Setda, H. Bambang Rodianto, didampingi Kepala Dinas Nakertrans Bungo, Zamroni. Turut hadir, Kepala UPT BLK Yogi Sugama, Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo, Kunto Baskoro dan undangan lainnya.

Kepala UPT BLK Bungo Yogi Sugama dalam laporannya, tujuan pendidikan dan pelatihan vokasi ini, untuk melaksanakan fungsi manajemen dalam peningkatan kualitas dan mutu sumber daya manusia, mencetak tenaga kerja berkompetensi memiliki standarisasi dan sertifikasi.

Pada pelatihan ini diikuti sebanyak 80 orang peserta, terbagi atas lima sub kejuruan, masing-masing per sub kejuruan berjumlah 16 orang peserta.

“Dimana ada kejuruan pembuatan Roti dan Kue, Asisten Pembuatan Pakaian, Desain Grafis Muda, Teknisi Telepon Seluler, Service Sepeda motor Injeksi,” ujar Yogi.

Kepala Dinas Nakertrans Bungo, Zamroni kepada seluruh peserta pelatihan, agar mengikuti pelatihan ini sungguh-sungguh, karena pelatihan yang diikuti kesempatan yang berharga.

“Kalian semua harus tertib dan disiplin, ikuti lah proses pembelajaran yang akan diberikan oleh para instruktur nantinya, karena ini adalah kesempatan baik bagi kalian,” kata Zamroni.

H Bambang Rodianto, Asisten III Setda Bungo, saat membuka pelatihan vokasi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di UPT BLK Bungo.

Kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius, dan berharap, setelah pelatihan ini nantinya dapat mengembangkan apa yang sudah dipelajari di Balai Latihan Kerja Bungo.

Manfaatkan kesempatan baik ini karena dari sekian banyak yang mendaftar kalian inilah orang yang terpilih untuk mengikuti. Jadi jangan sia sia kan kesempatan baik.

“Melalui pelatihan di BLK ini kedepan dapat mencetak tenaga kerja dan calon wirausahawan yang produktif, berkualitas, serta kompeten di bidangnya,” tutupnya. (jul)