Sertu Irwantoni Ikut Beselang Tanam Padi Bersama Warga

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tak mengenal lelah, jajaran Koramil 416-01/ Rantau Pandan, Kodim 0416/Bungo Tebo, terus mendampingi para petani setiap wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan, Serda Irwantoni membantu menanam padi dalam tradisi beselang bersa masyarakat, Kamis (26/2).

Sertu Irwantoni, babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, tidak takut kotor bergelut dengan lumpur dalam membantu petani menanam padi sawah.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini, Babinsa Koramil Rantau Pandan dalam meningkatkan ekonomi  masyarakat terutama para petani.

“Jangan pernah berhenti untuk bertani, dengan semangat dan kerja keras maka semua yang kita rencanakan akan mendapatkan hasil yang lebih banyak,” ujar Sertu Irwantoni.

Bukan hanya itu dengan memperhatikan pola penanaman serta teknik yang baik sehingga padi bias tumbuh lebih subur, semua itu tidak datang dengan begitu saja keuletan dan kemandirian kitalah yang menjadi hasil dari tanam yang lebih baik.

Dengan sistem tanam semacam ini memberikan keuntungan. Karena pengaturan air didukung dengan ruang yang cukup dan cahaya matahari lebih optimal menembus sela tanaman padi.

“Selain sistem tanam seperti ini juga dapat mengoptimalisasi pengendalian hama dan pemupukan,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT