Diduga Suspect Corona, Seorang Pasien di Bungo Ternyata Hanya Demam Biasa

Dibaca: 672 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Seorang pasien di rumah sakit Permata Hati Kabupaten Bungo, diduga terjangkit virus corona, sebelumnya pasien mengalami Demam belum dipastikan terkena virus corona, Kamis (27/02/2020)

Informasi yang didapat, pasien tersebut pada awal Februari lalu, pergi liburan ke Korea Selatan, yang mana beberapa wilayah dan Negara di daerah tersebut, di ketahui mengalami penyebaran Virus Corona.

Sepulang dari Korea Selatan, pasien mangalami gejala demam berdarah dan langsung dirawat di rumah sakit Permata Hati Muara Bungo.

Ketika dikonfirmasi, dr Nurul Mufti, MARS Direktur RS Permata Hati mengatakan, pasien yang sedang dtangani bukanlah Suspect Corona, tapi hanya demam biasa saja.

“Memang pasien tersebut, sebelumnya berliburan ke Korea. Kita sebagai dokter terus memantau dan harus waspada, dan pasiennya kita rawat, tadi sudah di perbolekan pulang, kondisi sehat karena memang dia tidak terjangkit corona kok, “terangnya dr Nurul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bungo dr H. Safaruddin Matondang menjelaskan, seoramg pasien yang diduga mengalami demam biasa sekarang sedang dirawat di ruangan khusus yang ada di RS Permata Hati Muara Bungo.

“Sore tsdi dia sudah pulang kerumahnya dengan dalam kondisi dehat. Dia hanya demam biasa saja bukan Suspect Corona, ” ungkap Safaruddin.

Dikatakan, saat ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan Provinsi memantau perkembangan terkini. Tentu hasil pemantauan akan dilaporkan ke Dinkses Provinsi Jambi.

“Untuk saat ini belum ada virus corona di Bungo dan masyarakat terus melakukan pola sehat dan berolah raga dan jauhi makanan dari luar negeri, “pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT