Aipda Dadan Juanda, Lakukan Pengamanan HUT Desa Giriwinangun

Dibaca: 389 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas dari Polsek Rimbo Ilir, mengamankan Hari Ulang Tahun ke-42 Desa Giriwinangun, Rabu (26/02) kemarin.

Selain Aida Dadan Juanda, terlihat juga Linmas, Banser, Senkom, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Perguruan pencak silat Pagar Nusa (PN) dan Karang Taruna, di lapangan sepak bola Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir.

HUT Desa ini dikemas dengan Tabligh Akbar yang dihadiri Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, Kades Giriwinangun, Ketua BPD, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua BKMT Kecamatan Ibu Hj Efendi, matan Kades dan Kyai Basri pimpinan Ponpes Blok E.

KH Muhammad Rusdi Pimpinan Ponpes Al Anwar Tanjabar, dalam penyampaian tausyahnya mengatakan bahwa Negara Indonesia bukan Negara Islam. Jadi setiap warga negara berhak memeluk agama sesuai keyakinan masing-masing.

“Dalam islam terdapat beberapa aliran seperti NU, Muhammadiyah, LDII, Jemaah Tabliq dan masih banyak yang lainnya. Silakan saja asal tidak merasa paling benar dan tidak menyalahkan yang lain,” papar KH Muhammad Rusdi.

Sementara, BKTM Aipda Dadan Juanda mengatakan, bahwa Tablig Akbar pada HUT Desa Giriwinangun dari awal hingga selesai berlangsung lancar dan kondusif.

“Acara ini sangat baik, karena selain HUT Desa warga juga bisa mendengar tausiah yang disampaikan oleh Ustadz. Selain itu kami himbau warga kebih berhati-hati dalam berkendaraan,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT