Serda Amir Hamzah, Sosialisasi Pegolahan Pupuk Kompos

Dibaca: 104 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serda Amir Hamzah, Babinsa Desa Punti Kalo, Koramil 416-05/Muara Tebo, Kecamatan Sumay, melaksanakan komsos membahas cara pengolahan pupuk kompos pada tanaman cabe pobibac kepada petani cabe, Rabu (27/2/2019).

Serda Amir Hamzah dalam kegiatan tersebut, Ia menjelaskan pengolahan pupuk kompos sangat sederhana caranya, dengan mencapurkan EM4 dengan kotoran sapi yang sudah kering secara merata akan menghasilkan pupuk yang bagus.

“Bila pupuk kompos ini digunakan pada tanaman cabe maka pertumbuhan cabe akan lebih subur, tak hanya itu, cara pengolahan atau pembuatan pupuk kompos itu sendiri sangat mudah jadi tak tidak mengeluarkan biaya besar,” katanya.

Salah satu petani cabe, Desa setempat Hasan menyampaikan terima kasih atas arahan, pendampingan serta sosialisasi pembuatan pupuk kompos yang dilakukan oleh Babinsa Serda Amir Hamzah.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, bisa menambah pemahaman kami dalam pembuatan pupuk kompos. Hal ini tentunya menghemat pengeluaran kami untuk kebutuhan pupuk serta menyehatkan masyarakat karena mengurangi pengolahan lahan menggunakan pupuk kimia,” kata Hasan. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT