Dua Rio di Bungo Resmi Dipecat, Dua Rio Bakal Menyusul

Dibaca: 614 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua Rio atau kepala desa di Kabupaten Bungo resmi dipecat oleh Bupati Bungo. Adalah Rio Dusun Sekar Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dan Rio Dusun Rambah, Kecamatan Tanah Tumbuh.

Dua Rio dipecat karena kasus yang berbeda. Rio Sekar Mengkuang dipecat karena terjerat kasus asusila. Sementara Rio Rambah terjerat kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa.

Selain dua Rio yang telah resmi dipecat, ada dua Rio lagi yang terancam. Dua Rio saat ini telah diproses oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Kepala Dinas PMD, Taufik Hidayat, mengatakan saat ini Rio Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dan Rio Rantau Makmur. Kedua Rio terlibat kasus foto-foto dengan wanita yang beredar luar. Saat ini Dinas PMD telah memproses kedua Rio tesebut.

“Kedua Rio telah kita panggil dan mengakui foto yang telah beredar memang dirinya. Dari pengakuannya foto tahun 2014 lalu di sebuah rumah makan di Bungo,” ujar Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengatakan, saat ini Dinas PMD melakukan komunikasi dengan BPD untuk mengusulkan Pjs Rio Rantau Makmur dan Rio Rantau Embacang.

“Kita akan segera menyiapkan Pjs untuk Rio Rantau Embacang dan Rantau Makmur, karena memang jabatan Rio bakal habis bulan Mei ini. Namun karena adanya kasus ini bukan tidak mungkin akan segera kita ganti,” jelas Taufik Hidayat.

Sebelumya, masyarakat dihebohkan beredarnya poto oknum Rio (kades) di media sosial facebook yang berpoto satu kamar sama tiga wanita yang diduga bukan istrinya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT