Lewat Brigade Alsintan, Babinsa 06 Mudahkan Petani Bajak Sawah

Tampak Babinsa Serda Zainal Ikwan Bantu Bajak Sawah Warga.

MUARA BUNGO – Target musim tanam bagi kelompok tani Hidup Baru, Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III terus dikejar. Dengan demikian program swasembada pangan terus berjalan di setiap Dusun.

Mengingat hal tersebut, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Zainal Ikwan turun langsung membantu petani untuk mengarap lahan sawah petani. Dengan semangat dan kerja keras secara bergontong royong kesejahteraan petani bisa meningkat.

“Sudah menjadi agenda kami sebagai babinsa dalam membantu beban para petani. Kita ingin petani kita terus termotivasi dan semangat untuk selalu mengolah sawah mereka, “ujar Serda Zainal Ikwan.

Tak hanya itu kata Serda Zainal, dengan menggunakan alat Brigade Alsintan pengolahan lahan sawah warga bisa dikerjakan dengan cepat sesuai dengan waktu yang targetkan.

“Kerja keras serta saling bahu membahu, sehingga kesejahteraan petani bisa meningkat. Sehingga origram swasenbada pangan bisa dicapai,”tambahnya lagi.

Sementara ketua Kelompok Tani, pak Soleh juga mengatakan, dengan menggunakan alat Brigade Alsintan pengolahan sawah semakin ringan, bahkan kata dia sawah yang terbuka lebar lebih cepat dikerjakan.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudi dan rela berkubangan dengan lumpur membantu kami. Dengan demikian kami sangat termotivasi dan lebih semangat untum selalu turun kesawah,” pungkasnya. (zek)