Hendak Jual Motor Hasil Rampok, Pelaku Begal Ini Diciduk Polisi

Ilustrasi Begal/Ist.

MUARA BUNGO – Pelaku begal yang biasa beraksi di Sarolangun kini terpaksa mendekam di Sel. Pasalnya ia hendak menjual motor Suzuki FU BH 5879 QG hasil kejahatan yang ia sikat dari daerah Sarolangun, ke Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, ditangkap Tim Reskrim Polsek Muko-Muko Bathin VII, Sabtu (25/2).

Awalnya Puji Triwisno (25) bin Aksaruddin hendak menjual motor hasil begal tersebut kesalah satu warga Dusun Mangun Jayo, melihat gerak gerik dia sangat mencurigakan, akhirnya warga langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Muko-Muko Bathin VII.

Mendapat laporan tersebut, Anggota Polsek, melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli motor hasil begal. Saat pelaku keluar dan hendak melakukan transaksi jual beli dengan polisi, akhirnya pelaku langsung diringkus.

“Pelaku bisa kita amankan berkat laporan warga Mangun Jayo, sehingga ia tak berkutik saat kita tangkap,” ungkap sumber terpercaya.

Dari hasil pemeriksaan pelaku merupakan warga Desa Bukit III Singkut Kabupaten Sarolangun. Saat diintrogasi polisi, pemuda ini berbelit-belit dan tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan.

Merasa curiga, akhirnya Polsek Muko-muko berkoordinasi dengan Polsek Singkut fakta mengejutkan, bahwa Puji Triwisno adalah DPO kasus perampokan dan begal dan motor FU nomor polisi BH 5879 QG.

Bahkan kata sumber dari Polsek Singkut tersebut, yang hendak dijual pelaku adalah motor hasil kejahatan. Pelaku bersama rekannya melakukan kejahatan jum’at dini hari sekira pukul 01.00 WIB di wilayah hukum Polsek Singkut.

“Berdasarkan keterangan dari Mapolsek Singkut, akhirnya pelaku dan barang bukti motor FU diserahkan ke Polsek Singkut untuk diproses lebih lanjut,” terang Polisi. (jhn)