SKJ 88, Membuat Prajurit Kodim Bute Sehat Bugar dan Ceria Bersama

Terlihat Prajurit Kodim 0416/Bungo Tebo dan PNS bersemangat Mengikuti Senam Kebugaran Jasmani 88 di halaman Apel Makodim. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kebugaran fisik salah satu faktor penunjang kelancaran pelaksanaan tugas. Untuk itu, prajurit, PNS  hingga Dandim 0416/Bute ikut olahraga bersama anggota, lakukan SKJ 88 (Senam Kesegaran Jasman).

Kegiatan Olarharaga rutin ini dipusatkan di lapangan Apel Makodim 0416/Bute, selain itu sebelum kegiatan seluruh prajurit cek tensi baru dilanjutkan olahraga bersama, yang membuat tubuh prajurit lebih sehat dan ceria bersama, Jumat (27/1/2023).

“Untuk mendukung tugas tentu diperlukan tubuh yang sehat sehingga segala tugas yang dikerjakan berjalan sesuai rencana. Ini menjadi agenda rutin seluruh anggota Kodim,” ungkap Pjs Pasi Ops Kodim 0416/ Bute Lettu Inf Sutarko.

Dikatakan, salah satu olahraga yang tadi dilaksankan yakni senang bersama yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasi Kodim 0416/Bute Serma Kemas Tamsil.

“Senam ini sudah menjadi instruksi dari bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, guna memicu kebugaran tubuh Prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal,” katanya.

Bahkan kata Sutarko, secara umum SKJ 88 ini, menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar. Karena manfaat senam SKJ 88 ini sangat besar bagi kebugaran tubuh.

“Meski gerakan terlihat biasa saja namun ini bisa membakar kalori, selain itu untuk kesehatan jantung, paru-paru serta untuk otot tubuh yang tegang lebih fresh kembali, ” tambahnya.

Tentu SKJ 88 ini ke depan anggota bisa menerapkan di lingkungan sekolahan, perkantoran hingga di tengah masyarakat. “Bila tubuh sehat maka tak gampang kita diserang oleh penyakit apapun,” tutupnya. (zek)