Safari Subuh Anwar Sadat Beri Arahan Ke Masyarakat Persoalan Banjir

Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat Saat Safari Subuh keliling. Foto : sidakpost.id/Satria. Biro Tanjab Barat

SIDAKPOST.ID TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, lakukan kegiatan rutin Safari Subuh di Masjid Al -Falahin, Jalan Siswa Ujung dekat Kantor PDAM Lama, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat ( 27/1/2023).

Kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh Plh. Sekretaris Daerah Ir. Firdaus Khatab, MM, Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Ketua Baznas Tanjung Jabung Barat, tokoh agama, dan warga setempat.

Selain menyampaikan Ceramah Agama, Bupati Juga ingatkan agar masyarakat waspada dengan kondisi banjir rob yang akhir-akhir ini kerap terjadi sehingga menyebabkan kondisi kota kuala Kuala Tungkal tergenang air baik jalan, pemukiman maupun fasilitas umum seperti rumah ibadah.

Bupati menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak membuang sampah ke aliran sungai yang dapat menyebabkan pendangkalan Sungai.

“Buang sampah pada tempatnya, karena sudah ada tempat pembuangan sampah yang disediakan oleh Dinas lingkungan Hidup,” ujarnya.

Bupati juga serahkan bantuan dari Pemkab bersama Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk renovasi sarana dan prasarana Masjid Al Falahin sebesar 10 juta, dan bantuan paket sembako kepada warga setempat yang kurang mampu. (str)