Letkol Arianto bersama Isteri Dampingi Sang Buah Hati Suntik Vaksin

Dibaca: 395 kali
Tampak Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto M.S bersama Isteri Damping Sang Putri Suntik Vaksin

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Tidak hanya terfokus memantau jalannya vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun di sekolah. Dandim 0416/Bungo Tebo bersama Ketua Persit KCK juga memberikan edukasi ke para orangtua bahwa pentingnya suntik vaksin bagi anak-anak sekolah dasar (SD).

Seperti kegiatan vaksinasi dilakukan tim vaksin mobile Kodim 0416/Bungo Tebo. Dandim 0416 Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama Isteri Ny. dr Rizka Mellia dampingi sang buah hati untuk disuntik vaksin di Aula Makodim, Kamis (27/1/2022).

Dandim 0416 Bute Temani Anak-anak melukis ketiak menunggu giliran suntik vaksin

Letkol Arianto mengatakan, vaksinasi ini terus dilaksanakan bagi anak – anak usia 6-11 Tahun di sekolah dasar. Tentu tidak hanya menyarankan orangtua, supaya anak-anak mereka harus disuntik vaksin tapi juga dibuktikan dengan sang buah hati juga ikut ambil bagian suntik vaksin.

“Tadi bersama isteri saya mendampingi anak saya untuk suntik vaksin, karena setiap anak tentu ada yang takut dengan jarum suntik. Oleh karena itu, saya dan isteri mendampingi langsung agar suntik vaksin berjalan lancar,”ujar Dandim.

Dandim Bute Bersama Isteri Dampingi Sang Buah Hati Screening Sebelum Vaksin

Dikatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi kepada anak oleh tim mobile kodim 0416 Bungo Tebo ini, tentu berbagai cara dan daya tarik disediakan. Mulai dari sarana melukis, es krim dan penyediaan badut. Tentu dengan hiburan dan sarana yang ada anak-anak lebih semangat divaksin.

“Kita sediakan sarana melukis, es serta badut agar anak-anak kita yang disuntik vaksin tetap terhibur dan mereka tidak bosan menunggu giliran disuntik vaksin. Selain sarana itu, memang didampingi langsung oleh masing-masing orangtua,” kata Dandim.

Lebih jauh disebutkan, pihaknya terus berusaha memberikan contoh tauladan bagi masyarakat, sehingga nanti timbul kepercayaan lebih masyarakat untuk ikut divaksin terlebih khususnya bagi anak usia 6-11 tahun.

” Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara umum di Bungo untuk anak-anak cukup baik. Memang kegiatan ini baru memasuki minggu kedua, namun secara umum kegiatan ini sudah berjalan baik di setiap Sekolah Dasar termasuk juga yang dilaksanakan sore ini,”tambahnya. (jul)

ADVERTISEMENT