Hadiri Muswil III PW DMI, Wagub Jambi Ajak Selamatkan Generasi Muda

Dibaca: 271 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Musyawarah Wilayah III Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Jambi digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (27/01).

Acara ini di hadiri langsung oleh wakil Gubernur Provinsi Jambi Drs H Abdullah Sani, Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat, DMI DR. H. Imam Addaruqutni, direktur Bank Jambi, Direktur Bank Syariah Indonesia (BSI), dan tamu undangan lainya.

Imam Addaruqutni dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi yang telah mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PW DMI Provinsi Jambi.

“Terima kasih kasih kepada PW DMI Provinsi Jambi atas perjuangan kalian dalam menghidupkan DMI di Jambi dan memakmurkan masjid, masyarakat bersama dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Lanjut Imam, semoga musyawarah yang dilakukan ini menghasilkan program kerja relevan dalam memakmurkan masjid.”Semoga kedepan masyarakat lebih tertarik mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh masjid,”tutupnya.

Wagub Jambi Abdullah Sani mengatakan pemerintah provinsi Jambi serius dalam upaya membantu membangun mental umat bersama PW DMI. Dimana sudah tertuang dalam program dua milyar satu kecamatan (Dumisake).

“Ini juga masuk ke dalam lima pilar Jambi agamis diantaranya pembangunan mental umat yang beriman, berilmu, dan berakhlak adalah salah satu upaya dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama,”ujar Sani.

Lanjut Sani, melihat pentingnya peran dari PW DMI di Provinsi Jambi, dimana mereka berusaha membangun mental umat yang berilmu dan beriman, karena perubahan zaman sangat cepat perilaku remaja perlu dibentengi dengan bekel iman dan taqwa.

“Seperti narkoba, pergaulan bebas yang dapat merusak akhlak generasi muda kita. Meski tantangan begitu berat tapi saya yakin, dengan peran aktif PW DMI bisa berjalan dengan baik harapan baik. Saya harap ada ide-ide cerdas dan kreatif dari DMI Provinsi Jambi,”timpalnya. (adv/rat)

ADVERTISEMENT