Berusaha Kabur dari Polisi, Pelaku Begal Didor Timah Panas 

Dibaca: 355 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Pelaku begal seorang pria inisial MK (42) warga Bangka Belitung, didor timah panas karena saat mau ditangkap mencoba melarikan diri dari kejaran polisi di dekat perumahan Citra Land, Kota Jambi, Kamis (27/1/2022) sekira pukul 11,00 WIB.

Informasi diperoleh pelaku melancarkan aksi begal di Pematang Gajah pada Rabu (26/01) malam. Tidak menunggu waktu lama, tim opsnal Polsek Jaluko dan Sat Reskrim Polres Muaro Jambi langsung bergerak cepat meringkus sang pelaku.

Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi menjelaskan, modus pelaku itu cukup cantik. Ia pura-pura ingin diantar oleh tukang ojek ke suatu tempat, namun di perjalanan pelaku menodong leher korban dengan senjata tajam.

“Setelah pelaku berhasil menodong tak butuh waktu lama pelaku membawakan motor milik korban. Tidak terima korban melaporkan kejadian itu ke Polisi,”ujar Amradi.

Dikatakan, mengetahui pelaku berada di tak jauh dari perumahan Citra Land, Kota Jambi, akhirnya petugas bergerak cepat menuju lokasi persembunyian MK. Hanya beberapa menit pelaku diringkus.

“Ketika pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor milik korban, pelaku berupaya melarikan diri sehingga petugas melepaskan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku,”ujar Amradi. (wir)

ADVERTISEMENT