Waspada Banjir, Sertu Syafrizal Koramil 416-07 Cek Debit Air Sungai Alai

Dibaca: 332 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bungo Tebo gelar patroli sekaligus mengecek debit air Sungai Alai, mengingat saat ini musim penghujan dan curah hujan cukup lumayan.

Pengecekkan ini bertujuan
untuk mendeteksi kondisi air di Sungai Alai, untuk antisipasi kemungkinan timbulnya banjir akibat sewaktu – waktu air Sungai meluap.

Pengecekkan Aliran Sungai Alai ini dilakukan oleh Sertu Syafrizal didampingi Tokoh masyarakat Jito, dengan mengambil titik lokasi di Jalan Sapat Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Syafrizal dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada warga khusus yang bermukim didekat bantaran Sungai Alai untuk selalu waspada, karena saat ini sering turun hujan dengan curah hujan cukup lumayan dan kemungkinan bisa saja datang banjir.

“Warga yang bertempat tinggal di dekat bantaran Sungai Alai harus tetap waspada, karena apabila intensitas hujan cukup tinggi Sungai Alai bisa saja sewaktu – waktu meluap,”imbau Sertu Syafrizal, Rabu (27/01/2021).

Warga yang berada dipinggiran Aliran Sungai Alai, imbuh Babinsa Syafrizal, agar tetap waspada banjir, terutama pada kondisi malam hari dan apabila terjadi banjir warga segera menyikapi dengan mengungsi kedataran yang lebih tinggi.

Sangat dihawatirkan banjir secara mendadak atau banjir kiriman air dari hulu Sungai Alai, apa bila di hulu hujan lebat bisa mengakibatkan banjir di hilir Sungai, berwaspada mengantisipasi adalah cara yang lebih baik.

“Mari jaga kelestarian Sungai sehingga dapat dinikmati anak cucu kita mendatang, jangan buang sampah di Sungai dan jangan meracun ikan mauoun menggunakan bahan yang berbahaya, karena dilarang oleh peraturan maupun Undang-Undang,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT