Babinsa Syaipul Koramil 416-07/RB, Cek Kondisi Sungai Alai

Dibaca: 132 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Belakangan ini curah hujan sudah semakin meningkat membuat debit air Sungai Alai cukup lumayan tinggi, yang berada di Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Dengan debit air Sungai lumayan cukup tinggi bisa saja setiap saat air Sungai ini meluap dan menimbulkan bencana banjir.

Menyikapi kondisi ini Babibsa Sertu Syaipul Efendi Koramik 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, peduli mengecek langsung kondisi debit air Sungai Alai yang ada di Desa Sapta Mulya Rimbo Bujang.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sapta Mulya Sertu Syaipul Efendi mengatakan, dirinya membenarkan sudah mengecek kondisi Sungai Alai. Nanun saat ini debit air sudah lumayan tingginya.

“Betul, debit air Sungai Alai di Desa Sapta Mulya saat ini cukup lumayan tinggi dan saat ini masih dalam iklim musim penghujan, apabila intensitas hujan terus meningkat bisa saja setiap saat berdampak banjir, ” kata Babinsa Sysipul, Senin (27/1/2020).

Saat ini masihi musim penghujan, disejumlah daerah di Kabupaten Tebo dilanda bencana banjir, yang mengakibatkan beberapa pemukiman warga terendam banjir dan bahkan sejumlah ruas jalan dipedesaa juga terendam banjir yang mengganggu tranportasi masyarakat

“Kita himbau kepada warga yang tempat tinggalnya beradius dekat dengan aliran Sungai Alai, untuk tetap waspada akan meluapnya air Sungai yang menimbulkan bencana banjir,”tutup Babinsa Syaipul Efendi. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT