Kini Jalan Rabat Beton, Bisa Dinikmati Oleh Warga Dusun Datar

Dibaca: 279 kali
Inilah Jalan Rabat Beton, Yang Dibangun Dari Dana Desa, Dusun Datar.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Peduli dengan kondisi jalan dan aktivitas jalan warga menuju kebun, Pemerintah Dusun Datar, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, ditahun 2017 lalu, telah membangun jalan rabat benton sepanjang, 1 kilo lebih, bersumber dari Dana Desa, sebesar Rp 275 juta.

Saat dikonfirmasi Rio Dusun Datar, Tamrin mengatakan, dengan adanya dana desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintah pusat kini, pihaknya terus membangun infrastruktur untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Jalan ini, dibangun di Kampung Sungai Kupai. Karena selama ini masyarakat sangat berharap jalan mereka menuju perkebunan bisa dibeton, ” ujar Tamrin, Rio Dusun Datar,  Sabtu (27/1/2018).

Sebut Tamrin, sebelumnya jalan tersebut hanya jalan tanah saja. Saat musim hujan masyarakat sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil dari kebun mereka sangatlah sulit, oleh karena itu dibangun jalam rabat beton ini.

“Jalan tersebut tadinya hanya berupa jalan tanah yang dipergunakan untuk transportasi masyarakat. Bahkan, jalan itu masih labil dan air sering menggenangi jalan saat turun hujan. Sebagian ada yang licin kalau dilalui sepeda motor,” ujarnya lagi.

Di didang pemberdayaan masyarakat pihaknya, memberikan berupa palatihan kepada Karang Taruna, Perangkat Dusun Kesehatan Lingkungan (Kader Posyandu dan PKK), dan Operasional perkantoran (Sarana dan Prasarana).

“Ya kami sangat berterima kasih, dengan dana yang telah dikucurkan oleh Pemerintah pusat. Kami berupaya sebaik mungkin berkordinasi dengan seluruh elemen yang ada di Dusun, seperti BPD, tokoh Adat, tokoh Agama serta Karang Taruna, ” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT