Sertu Rex Harmodi, Ajak Generasi Tak Mabuk dan Reseh Sambut Tahun Baru

Babinsa Sertu Rex Harmodi, Ajak Generasi muda jaga kamtibmas, jelang dan saat menyambut malam pergantian tahun baru. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAMPOST.ID, TEBO – Elemen masyarakat berkomitmen menginginkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam lingkungan tempat tinggalnya, karena untuk menjaga Kamtibmas lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Terlebih pada saat jelang dan menyambut malam pergantian tahun baru 2023 nanti, kondisi yang aman damai sangat diharapkan sehingga momen pergantian tahun baru terkesan sejuk adem ayem menuju perbaruan di semua aspek kehidupan menuju yang lebih baik lagi.

Generasi muda bagian anak bangsa sangat dominan menjaga Kamtibmas lingkungan, jelang dan saat menyambut malam pergantian tahun baru 2023 yang sudah diambang pintu, dalam menyambut malam pergantian tahun baru nanti tak perlu harus meriah dengan hura-hura yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komunikasi sosial (komsos) dengan para pemuda, bertempat di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (26/12/2022).

Babinsa Sertu Rex Harmodi juga mengatakan, jelang dan saat pergantian malam tahun baru biasanya beberapa kerawanan bisa timbul harus dapat diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidaksenangan bagi masyarakat, hindari kegiatan minum-minuman keras yang mengakibatkan mabuk-mabukan dan hindari reseh yang memicu pertengkaran.

“Juga sangat penting, saat menyambut pergantian malam tahun baru dan berpergian, jangan lupa memastikan keamanan rumah pintu dan jendela terkunci dan mematikan kompor maupun mematikan aliran listrik yang tidak dimanfaatkan, selain menghindari pencurian juga menghindari terjadinya kebakaran,” Imbau Sertu Rex Harmodi. (asa)