Pemkab Bungo Ikuti Rakor Inflasi Bersama Mendagri Secara Virtual

Pemkab Bungo Ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Mendagri, terkait Pengendalian Inflasi. Senin (26/12). Foto : sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto bersama tim TPID mengikuti Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) secara Virtual, bertempat diruang Kerja, Senin (26/12/2022).

Dari Rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan beberapa arahan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi.

Lebih lanjut Mendagri memaparkan, solusi dalam penanganan inflasi dan dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh instansi pusat hingga daerah.

Wakil Bupati Bungo H. Safruddin Dwi Aprianto mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten Bungo bersama tim TPID berkomitmen dan terus berupaya untuk menekan dan mengendalikan inflasi di kabupaten Bungo

Rapat koordinasi ini rutin dilaksanakan tiap hari senin, dan hari ini langsung dipimpin oleh Bapak Menteri dalam negeri, melibatkan seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dikatakan Apri, bahwa berkat kerja bersama TPID dan Forkompinda, laju Inflasi di Kabupaten Bungo masih terkendali. Bahkan, pada bulan november lalu mengalami deflasi. Kendati demikian, pihak nya tetap melaksanakan berbagai langkah, termasuk memastikan harga kebutuhan di pasar terjangkau dan Distribusi lancar.

“Dengan Rakor ini, maka kita semakin terpacu untuk melaksanakan berbagai kegiatan, sesuai dengan apa yang di arahkan Bapak Mendagri. Alhamdulillah sampai hari ini kondisi masih terkendali. Dan kita akan terus lakukan pemantauan setiap hari terkait pergerakan di pasar. Jika pun terjadi gejolak harga yang cukup tinggi, maka kita ambil tindakan, untuk melakukan operasi pasar,” ungkapnya. (Jul)