Pembukaan MTQ Tingkat Desa Setiris dan Peresmian Masjid Berlangsung Meriah 

Didampingi Kades, Camat Maro Sebo H, isah buka MTQ sekaligus persemian Masjid. Senin (26/12) malam. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST,ID. MARO SEBO – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 Tingkat Desa Setiris, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi sekaligus peresmian masjid Attaqwa oleh Camat Maro Sebo H, Isah berlangsung meriah.

Antusias masyarakat menghadiri acara ini cukup luar biasa sehingga Desa Setiris ikut senang Karen sangat dinanti-nantikan oleh warga sekitar. Sebelum pembukaan MTQ dilaksanakan pawai Taruf diikuti oleh 11 kafilah yang berasal dari setiap RT di Desa Setiris.

Kades Setiris Umran Nurdin mengatakan, terima kasih kepada bapak Camat beserta rombongan telah hadir di Desa Setiris ini. Dimana MTQ ini juga menjadi agenda di desa setiap tahun.

“Kami sangat berharap dengan MTQ yang digelar ini anak-anak kita semakin gemar membaca Alquran. Sekaligus syiar Islam dengan memberi makna yang mendalam dalam kehidupan,” ucap Kades, Senin (26/12) malam.

Kades juga sangat berterima kasih kepada seluruh perangkat desa, ketua RT dan juga seluruh lapisan masyarakat karena atas partisipasinya sehingga acara ini sukses. ” Semoga di tahun mendatang ini semakin sukses lagi,” tutupnya.

Camat M Isah mengatakan, pemerintahan kecamatan Maro Sebo sangat bangga dan mengapresiasi acara berlangsung sukses. Tak hanya di Desa Setiris mengadakan ini tapi hampir seluruh desa dan kelurahan.

“Dari MTQ tingkat Desa ini juga kita bisa mencari bibit untuk mengikuti jenjang ke lebih tinggi. Terus pertahankan kegiatan ini semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan generasi kita lebih terjaga, ” katanya.

Selain itu, Masjid yang diresmikan ini juga harus aktif untuk ibadah sholat lima waktu dan juga bagi anak-anak mengaji magrib dan isya. Dengan diresmikan masjid ini maka kegiatan keagamaan semakin aktif.

“Mari kita jaga masjid di desa kita serta isi dengan kegiatan yang positif untuk anak -anak generasi penerus. Karena bila anak-anak kita sudah kuat keimanan maka itu pertanda mereka terlah ikut menjaga iman dan akhlak,” pungkas Camat. (wir)