Hari Relawan, PMI Tebo Beri Sumbangsih Kemanusiaan

Dibaca: 231 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua PMI Kabupaten Tebo Syamsu Rizal, melalui Kepala Markas PMI Tebo Slamet Setya Budi sangat mengapresiasi kerja keras Relawan PMI yang selama ini mengabdi pada tugas kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan Slamet pada upacara Hari Relawan PMI sekaligus kenaikan tingkat anggota PMR SMPN 9 Tebo. Hari relawan tahun ini mengambil tema”Bersama Kita Tak Terhentikan”.

“Sebagaimana yang disampaikan ketua PMI Tebo, dirinya sangat berterima kasih kepada para relawan PMI karena peran kalian sungguh tidak ternilai. Dan juga peran serta dan terus tumbuhnya PMR di Kabupaten Tebo, ini tak lepas dari peran penting Pembina PMR,” kata Slamet.

Sementara itu, Pembina PMR SMPN 9 Tebo Gunardi yang didapuk sebagai pembina upacara mengatakan bahwa ekstrakulikuler PMR penting, memang ekstrakulikuler PMR itu bukanlah ekskul wajib, namun orang pilihan dan PMR atau PMI itu mendidik tentang hal kemanusiaan.

“Munculnya relawan dimulai dari bencana maha dahsyat tsunami Aceh pada 2004 silam. Kemudian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan 26 Desember dikenal sebagai hari relawan PMI,” tandas Gunardi. (asa)

ADVERTISEMENT