Babinsa Rex Harmodi Koramil 416-07, Goro Budaya Mengakar Terus Dijaga

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, terus mengajak seluruh warga untuk membudayakan Gotong royong di tengah masyarakat.

Hal itu sampaikan Sertu Rex Harmodi saat ikut gotong royong (goro) di Kantor Desa Giripurno, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, dimana desa tersebut sebagai wilayah binaan, Sabtu (26/120).

“Gotong royong yang menjadi satu diantara ciri khas Bangsa Indonesia dan perilaku gotong royong yang dimiliki Bangsa Indonesia telah ada sejak dahulu kala,”katanya.

Bahkan Sertu Rex Harmodi kalau budaya gotong royong, sebagai kepribadian dan budaya yang telah mengakar dalam kehidupan Bangsa Indonesia hingga sampai sekarang ini.

“Gotong royong perlu ditanamkan dalam setiap elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia, adanya kesadaran setiap masyarakat dalam menerapkan kegiatan gotong royong bisa membuat hubungan persaudaraan semakin erat,” papanya.

Sertu Rex Harmodi juga mengatakan, bahwa kerukunan kegotongyongan di pedesaan masih kental dan mengakar dilaksanakan oleh masyarakat, wujud untuk bersama membangun desa harus terus dilestarikan.

“Mari kita bersihkan lingkungan tempat tinggal kita, terutama pada di musim penghujan banyak tempat lembab dan kumuh, untuk itu harus dibersihkan agar tidak menjadi sarang nyamuk yang bisa menimbulkan demam berdarah (DBD), bila nyamuk aedes aegypti menggigit manusia,”tuturnya.

Kades Giripurno Sumardi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini aktif ikut giat gotong royong maupun giat kemasyarakatan di Desa Giripurno.

“Semoga sinergitas kemitraan TNI atau Babinsa dan lintas sektoral kepada Pemdes Giripurno, terus berlanjut dimasa mendatang,” ucap Kades. (asa)

ADVERTISEMENT